LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEGIATAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEGIATAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
KEGIATAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN
GUGUS DEPAN 01.159 - 01.160
PANGKALAN SMK WIKRAMA 1 JEPARA
Jalan Kelet Ploso KM 36 Keling Jepara 59454 Telp. (0291) 578191
 


I.                   Dasar Pemikiran
      Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi  yang merupakan wadah proses pendidikan yang dilandaskan di Indonesia,  kata “Pramuka” singkatan dari Praja Muda Karana yang mempunyai arti rakyat muda yang suka berkarya.
      Sebenarnya kepramukaan adalah suatu proses pendidikan dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi anak dan pemuda dibawah tanggung jawab orang dewasa yang dilakuakan diluar lingkungan pendidikan keluarga dan alam terbuka dengan menggunakan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan.
      Namun di SMK Wikrama 1 Jepara setiap hari kamis diadakan ekstrakulikuler pramuka yang diikuti siswa-siswi kelas X dan Dewan Ambalan. Untuk itu kami Dewan Ambalan SMK Wikrama 1 Jepara bermaksud mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan kelas X bertempat di SMK Wikrama 1 Jepara. Demi Kelanjaran kegiatan tersebut kami sangat mengharap dukungan dari semua pihak.

II.                Dasar Kegiatan
Adapun dasar kegiatan ini antara lain :
1.    Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan      Pramuka.
2.    Kep.Pres RI No. 238 tahun 1961 tentang gerakan Pramuka
3.    Program kerja Dewan Penegak Ambalan Soekarno-Fatmawati         tahun 2013/2014.
4.    Rapat Panitia Pelantikan Penerimaan Tamu Ambalan SMK Wikama 1 Jepara pada tanggal 18 September 2013.

III.             Tujuan Kegiatan
Adapun tujuan kegiatan ini antara lain :
1.    Sebagai wahana pembinaan pendidikan kepramukaan.
2.    Melatih dan meningkatkan kedisiplinan melalui kepramukaan.
3.    Mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota gerakan                        Pramuka.
4.    Membentuk jiwa Pramuka sesuai dengan "Satya Dharma Pramuka"
5.    Membentuk citra positif masyarakat tentang keberadaan dan                       peranan pramuka di SMK Wikrama 1 Jepara.

IV.             Nama dan Tema Kegiatan
      Kegiatan ini bernama “Penerimaan Tamu Ambalan Gerakan Pramuka Gugus Depan SMK Wikama 1 Jepara”  yang bertemakanDisiplin, Setia, dan Bersahaja Menuju Insan Berakhlak Mulia.

V.                Pelaksana
Dewan Ambalan SMK Wikrama 1 Jepara

VI.             Peserta Kegiatan
Adapun peserta kegiatan ini adalah :
1.    Peserta adalah peserta didik kelas X SMK Wikrama 1 Jepara
2.    Sehat Jasmani dan Rohani serta mendapatkan surat ijin dari Orang Tua.
3.    Membawa perlengkapan yang ditentukan Panitia dan keperluan       pribadi.
4.    Memenuhi persyaratan dan mematuhi Tata Tertib yang telah            ditetapkan Panitia.
VII.          Sistem Penyelenggaraan
Kegiatan ini diselenggarakan dengan cara berkemah dalam ruangan, dengan dibentuk tiap kelompok / sangga.

VIII.       Waktu dan Tempat Kegiatan
Kegiatan akan dilaksanakan pada :
Hari          :  Sabtu s.d Minggu
Tanggal    : 12 s.d 13 Oktober 2013
Pukul        :  07.00 WIB (12 Oktober 2013) s.d 15.00 WIB (13                                                    Oktober 2013)
Tempat     : SMK Wikrama 1 Jepara

IX.             Anggaran
Lampiran 1

X.                Kepanitiaan
Lampiran 2

XI.             Penutup
      Demikian laporan pertangggung jawaban ini kami buat sebagai bahan   pertanggung jawaban dari kami atas kegiatan tersebut dan sebagai bahan evaluasi. Semoga L.P.J ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.

LEMBAR PENGESAHAN
Laporan Pertanggung jawaban Tamu Ambalan
SMK Wikrama 1 Jepara

Jepara22 Oktober 2013
Panitia Pelaksana,

Ketua Pelaksana

Rif’an Kurniawan
Koordinator

Aji Syahrul Andrianto
Sekretaris

Rike Fitriana

Mengetahui,

Waka. Bid. Kesiswaan
SMK Wikrama 1 Jepara



H. Heru Risnanto, S.Pd.
Pembina
Gudep 01.159-01.160



Sumono, S.Ag


Menyetujui,

Ka Mabigus Gudep 01.159-01.160




Syaiful Umar, S.Pd




(Lampiran 1)
LAPORAN KEUANGAN
PENERIMAAN TAMU AMBALAN SMK WIKRAMA 1 JEPARA
GUDEP 01.159 – 01.160

No
Item
Jumlah
Satuan
Harga
Total
A.
Pengeluaran
1.
Kesehatan

Minyak kayu putih
1
Buah
Rp. 8.000,-
Rp. 8.000,-

Hansaplast Rol
1
Rol
Rp. 5.000,-
Rp. 5.000,-

Betadine
2
Buah
Rp.6.000,-
Rp.12.000.-

Obat Sakit Perut
1
Pcs
Rp. 10.000,-
Rp. 10.000,-

Total 1
Rp. 35.000,-
2.
Konsumsi


Peserta (3 kali makan)
64
Orang
Rp. 5.000,-
Rp. 960.000,-

Panitia (3 kali makan)
26
Orang
Rp. 5.000,-
Rp. 390.000,-

Snack

Pck
Rp.
Rp.

Mizone
3
Buah
Rp. 3.000,-
Rp. 9.000,-

Air Mineral

Kardus
Rp.
Rp.,-

Total 2
Rp.
3.
Operasional


Badge Ambalan dan satuan
65
Orang
Rp. 10.000,-
Rp. 650.000,-

Transportasi
5
Set
Rp. 20.000,-
Rp. 100.000,-

Dokumentasi
1
Set
Rp. 10.000,-
Rp. 10.000,-
Total 3
Rp.
4.
Lain-lain


Pilox
2
Buah
Rp. 10.000,-
Rp. 20.000,-

Minyak Tanah
2
Liter
Rp. 10.000,-
Rp. 20.000,-

Solar
2
Liter
Rp. 11.000,-
Rp. 22.000,-

Minyak Melati
15
Ml
Rp. 2.000,-
Rp. 30.000,-

Bunga Melati
1
Set
Rp. 5.000,-
Rp. 5.000,-

Total 4
Rp.

Grand Total A : 1+2+3+4

B.
Pemasukan





Peserta
64
Orang
Rp. 30.000,-
Rp. 192.000,-

Subsidi Gugus Depan

Grand Total B
Rp.

























Kelet, 21 Oktober 2013
Menyetujui,
Ka Mabigus Gudep 01.159-01.160


Syaiful Umar, S.Pd


Bendahara,

Lusiana Andriani


Lampiran 2


SUSUNAN KEPANITIAAN
PENERIMAAN TAMU AMBALAN
SMK WIKRAMA 1 JEPARA

Penasehat

Kepala SMK Wikrama 1 Jepara
Ka Mabigus Gudep 01.159-01.160    : Syaiful Umar, S.Pd

Penanggung Jawab

Ka Pembina Gudep                          01.159-01.160               : Sumono, S.Ag

Panitia Pelaksana

Ketua pelaksana                                  : Rif’an Kurniawan
Koordinator                                        : Aji Syahrul Andrianto
Sekretaris                                            : Rike Fitriana
Bendahara                                           : Lusiana Andriani

Seksi-Seksi

Kegiatan                                              :   Renia Astria Linsih
                                                                Sierly Annisa Rachmasari
                                                                Arfiyanto Susilo
Ahmad Rizal
                                                               
Humas                                                 :   Devid Andrian Alexandra
                                                                Nanik Sugiyarti

Perlengkapan                                       :   Ria Saputra
                                                                Roni David Julianto
                                                           
Keamanan                                           :   Fahmi Ardi Al-Ghifari
                                                               
Koord. Konsumsi                                :   Hala Maulin Nikmah
                                                                Nita Sofiyah
                                                               
Dokumentasi                                       :   Ika Dian Purnamasari

Kesehatan                                           :   Ahmad Rizal Nurhadi
                                                                Salbina Maya Fajerin

Lampiran 3

JADWAL KEGIATAN
PENERIMAAN TAMU AMBALAN
SMK WIKRAMA 1 JEPARA

Sabtu, 12 Oktober 2013
Waktu
Kegiatan
Pelaksana
07.00
Peserta Datang
Panitia
07.30 – 08.00
Check In Peserta
Panitia
08.00 – 09.00
Upacara Pembukaan
Panitia
09.00 – 09.30
Dinamika Kelompok
Panitia
09.30 – 11.30
Games
Panitia
11.30 – 12.30
Istirahat
Peserta – Panitia
12.30 – 14.00
Pemberian Materi I
Panitia
14.00 – 15.30
Pemberian Materi II
Panitia
15.30 – 16.00
Sholat Ashar
Peserta - Panitia
16.00 – 17.30
Istirahat
Peserta – Panitia
17.30 – 19.00
Ibadah
Peserta – Panitia
19.00 – 22.00
Api Unggun dan  Pentas Seni
Peserta – Panitia
22.00 – 02.00
Istirahat
Peserta – Panitia
02.00 – 04.00
Renungan
Peserta



Minggu, 13 Oktober 2013
Waktu
Kegiatan
Pelaksana
04.00 – 04.30
Persiapan Shalat subuh
Peserta – Panitia
04.30 – 05.00
Sholat Shubuh
Peserta – Panitia
05.00 – 06.00
Olah Raga
Peserta – Panitia
06.00 – 07.00
Bersih Diri
Peserta – Panitia
07.30 – 08.00
Sarapan
Peserta – Panitia
08.00 – 08.30
Persiapan Outbond
Peserta
08.30 – 13.00
Outbound
Peserta
13.00 – 14.00
Ishoma (istirahat, sholat, makan)
Peserta – Panitia
14.00 – 14.30
Operasi semut
Peserta – Panitia
14.30 – 15.00
Upacara Pelantikan
Panitia
15.00 – 16.00
Upacara Penutupan
Panitia
16.00 – Selesai
Sayonara
Peserta – Panitia
Previous
Next Post »
Thanks for your comment